.post}

Jumat, 06 September 2013

tehnik soun effeck

SPECIAL SOUND EFFECT



 Dalam dunia musik rock, seringkali kita disuguhi dengan suara yang unik, yang sangat berbeda jika dilakukan dengan petikan biasa. Bagi orang kebanyakan, suara seperti ringkikan kuda, harmonik, derum, feedback, mencicit, flute, motor, permainan volume dan lainnya hanyalah dianggap sebagai manipulasi dari prosesor efek. Padahal suara-suara yang diartikan sebagai Special Sound Effect itu kebanyakan hanyalah teknik ketrampilan tangan yang dapat dilakukan oleh para pemain gitar mulai dari tingkat pemula hingga lanjut. 
    Web ini akan membuka tabir rahasia sebagian teknik suara tersebut sehingga dapat dipraktekkan para pemain gitar. Untuk memudahkan mempelajari, digunakan model not balok dan tablatur serta dilengkapi dengan video yang berisi contoh suara eksotis (special sound effect) itu.

NGE-JAM - JOE SATRIANI

   Sebagai pemain gitar, apa yang anda pikirkan jika ingin bermain sementara alat musik selain gitar tidak anda miliki, atau saat itu hanya ada anda sendirian? Yang anda butuhkan adalah musik latar atau minus one dimana suara gitar dihilangkan.
     Memang, Anda dapat menggunakan alat musik keyboard/organ untuk memainkan dan mneghilangkan instrumen yang anda inginkan, tentunya dengan format musik khusus. Tapi apa jadinya jika anda tidak memiliki organ? Atau kalau ingin manggung, tentu repot ngurusin dan mengusung dua alat sekaligus (organ dan gitar).
     Dalam kondisi seperti ini, anda membutuhkan musik minus one dalam format wav, mp3, wma atau cda, yang dapat dimainkan di komputer atau cd player biasa. Anda pasang gitar anda dan MAINKAN, kapanpun anda mau, baik sendirian maupun di depan orang lain, untuk iseng di kamar atau main di panggung. Yang penting ada pemutar musiknya seperti CD player atau komputer
     Salah satu artis yang kami miliki minus onenya adalah Joe Satriani. Joe adalah salah satu gitaris yang paling disegani di dunia. Musiknya yang apik diperkaya dengan permainan gitarnya yang sungguh melodius dan amat kaya dengan sound effect. Sebagian musiknya sederhana dengan permainan yang tidak rumit namun amat melodius dan manyuguhkan kekayaan improvisasi. Banyak juga yang nge-beat, nge-rock, nge-blues bahkan nge-pop. Karena itu, musik Joe banyak dipakai untuk bermain gitar solo (di rumah maupun di panggung), juga untuk tujuan belajar gitar.
Web ini berisi puluhan musik Joe Satriani minus gitar. Dui bawah ini diberikan 2 contoh:
1. Summer Songs
  
2.  A Train of Angels
Ingin tahu selengkapnya? KLIK DI SINI

BERMAIN SKALA MELODI


Bermain musik pada umumnya atau melodi pada khususnya adalah hasil kreasi dari penerapan skala karena skala merupakan basis dari semua melodi dan seluruh improvisasinya.
            Bagi musisi otodidak atau yang hanya mengandalkan pada insting barangkali menganggap tidak perlu adanya pengetahuan atau disiplin mengenai skala dan mode. Ada lagi mereka yang alergi dengan beberapa alasan: Pertama, lebih dipentingkan pengetahuan atau keahlian terutama mengenai “fingerboard” atau tuts untuk bermain melodi. Kedua, lebih mendahulukan pengajaran melalui teknik pendengaran. Ketiga, lebih penting bermain akurasi dan kecepatan daripada warna musik. Keempat, lebih mementingkan pendalaman pada chord dan rhythm karena mereka kurang tertarik pada melodi (rhythmist) dan sekedar untuk menikmati musik saja.
Namun, tanpa disiplin ini, improvisasi yang dilakukan, meskipun tidak terbelenggu, tetap akan terbatas atau tidak sebanyak jika memiliki pengetahuan menyeluruh tentang skala. Skala adalah sebuah seni untuk menciptakan nuansa. Jika kita mengharapkan suatu nuansa baru, salah satunya adalah dengan aplikasi skala yang benar dan tepat. Kita bermain blues, terpkan skala blues aau pentatonik. Kita ingin suasana Timur Tengah, terapkan skala Arabian atau Harmonic Minor. Perlu melodi ala Jepang, terapkan skala Japanesse atau Iwato.
  
 Bagian pertama dari Web ini menjelaskan sedikit mengenai sejarah dan teori mode serta skala, termasuk sedikit contoh aplikasinya. Bagian selanjutnya merupakan daftar lengkap mode dan skala. Secara total ada 1620 skala dalam semua kunci, meski sebagian besar berada di CD yang perlu anda pesan jika berminat pada Skala Melodi secara lengkap. Jika ingin mencari atau menerapkan skala, Anda tinggal mencari  pada daftar skala baru mencari lebih lanjut sesuai kunci yang digunakan.
     Selengkapnya KLIK DI SINI.

Trik dan Teknik

by Inung | 0 comments
by Inung | 0 comments
by Inung | 0 comments
by Inung | 1 comments

VCD lengkap

Ingin mengetahui dan mempelajari spesial sound efek secara lengkap anda dapat memesan VCD Tutorial Spesial Sound Efek

Webs Counter

Share on Facebook

Tidak ada komentar :

Posting Komentar